Agus Yudhoyono Prihatin Lihat Sampah Menumpuk di TPS


FUNESIA.NET-Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan keprihatinannya saat melihat kondisi tempat pembuangan sampah (TPS) di Kelurahan Sungai Bambu, Jakarta Utara. Dia mengatakan bahwa permasalahan TPS akan dijadikan prioritas saat dirinya terpilih.



"Saya juga melihatnya prihatin, menumpuk, hampir dikatakan tidak ada penyiapan yang baik. TPS di lingkungan masyarakat saya akan menjadikan prioritas tentu saya menata itu agar lebih baik," imbuh Agus di sela blusukan di RW 1 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11/2016).


Baca Juga :


Secara khusus, dia menyoroti kondisi TPS di Sungai Bambu yang baunya sampai tercium menyengat. Dia berharap agar dapat mencari solusi dengan berbicara kepada tokoh setempat.

"Baunya sangat tercium sekali ya sampai tercium 100 meter ke dalam. Mari kita carikan solusi, bicara dengan tokoh setempat," papar Agus.


Baca Juga :


Permasalahan TPS di Sungai Bambu menurut pria kelahiran Bandung 38 tahun silam tersebut ternyata sudah disampaikan namun belum ada langkah konkrit penyelesaian. Dia berharap agar permasalahan sampah perlu diperkuat secara infrastruktur dan manajemen.

"Ternyata sudah disampaikan 5 sampai 7 tahun lalu tapi enggak ada penyelesaian yang real. Permasalahan sampah harus diperkuat lagi infrastrukturnya, dan tentu manajemen sampahnya, keseluruhannya," terangnya.


Baca Juga :


Soal pembinaan TPS, Agus mengatakan masih perlu dikaji lebih jauh. "Saya akan cek, saya review semuanya terkait lingkungan sekitar," tutupnya.(dtk)


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...