7 Manfaat dan Keunggulan Daging Babi Bagi Kesehatan

Funesia.net - Sering kali kita mendengar orang sering bilang daging itu haram hanya karena daging babi disebut berbahaya bagi kesehatan. Sebenarnya daging babi itu tidak seberbahaya yang dikatakan orang orang.
 
Bahkan ada beberapa suku yang menjadikan daging babi itu sebagai adat mereka, misalnya suku-suku yang berada di pulau kalimantan, sulawesi, kalimantan dan papua.
Memang mengharamkan babi itu mendapatkan pro dan kontra. Tergantung pemikiran orangnya. Dan dibawah ini saya akan memaparkan beberapa manfaat dan keunggulan daging babi yang belum banyak diketahui orang.

1. Lezat dan Enak
Daging babi sangat terkenal dengan kelezatannya bagi yang pernah merasakannya. Dan hampir semua non muslim menyukai daging babi ini. Cara menyajikannya juga berbeda beda, ada yang dibakar, jadi mie pansit, saksang, gulai, dll.

2. Mengandung protein yang tinggi
Daging babi mengandung energi yang tinggi, ini berguna untuk membentuk masa otot, menjaga kekuatan dan ketahanan tubuh, dan juga mengikat lemak. Dan babi liar biasanya memiliki protein yang lebih tinggi ketimbang babi ternak. Tapi terlalu over ketika mengkonsumsi daging babi apalagi anda orangnya jarang bergerak, bisa bisa anda kena kolestrol.

3. Mempunyai kandungan energi
Babi yang diternak memang memiliki protein yang lebih rendah ketimbang babi liar, tapi babi yang diternak memiliki kandungan energi yang tinggi. Itu karena babi ini juga memiliki lemak yang tinggi. Lemak ini memiliki sejuta manfaat salah satunya menjaga daya tahan tubuh.

4. Mencegah anemia
Daging babi juga dapat mencegah anemia. Hal ini terjadi karena daging babi tersebut mengandung selenium yang berfungsi untuk mencegah anemia atau kurang darah. Untuk anda yang takut terkena anemia, daging babi sangat cocok untuk anda konsumsi. Tapi jangan konsumsi berlebihan ya, karena bisa menyebabkan darah tinggi.

5. Menjaga kesehatan kulit
Daging babi ternyata dapat juga menjaga kesehatan kulit kita. Ini disebabkan karena daging babi juga mengandung collagen yang sangat tinggi. Fungsi daging babi untuk kulit misalnya menghilangkan jerawat dan mengenangkan kulit.

6. Bahan dasar untuk membuat sabun
Ternyata daging babi juga sering digunakan dalam proses pembuatan sabun. Selain sabun, daging babi juga dibuat untuk alat kecantikan misalnya sampo. Makanya jangan sembarangan bilang daging babi itu haram ya.

7. Mengandung kalsium
Daging babi juga mengandung kalsium yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan untuk mencegah osteoporosi. Daging babi juga dapat meninggikan badan dan mempercepat pertumbuhan badan.

Jadi itulah beberapa manfaat dan keunggulan daging babi yang belum banyak diketahui orang. Untuk itu jangan langsung beranggapan kalau daging babi itu haram ya kawan.(www.banyakbaca.com)

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...