5 Langkah Ampuh Menyembuhkan Sakit Pinggang



KABARMANUSIA-Sakit pinggang merupakan keluhan yang banyak diderita oleh kebanyakan orang, terutama bagi mereka yang aktif bekerja (usia produktif) atau bagi mereka yang sudah lanjut usia. Keluhan yang satu ini memang dapat merusak kenyamanan dan mengganggu aktifitas harian,

oleh karena itu perlu kiranya anda ketahui cara mengobati sakit pinggang yang efektif, dan berharap semoga Anda dapat membantu mengatasi masalah sakit pinggang yang sedang Anda alami. 

Ada beberapa tips cara mengatasi sakit pinggang yang bisa sobat lakukan di rumah. Caranya cukup mudah tidak sudah, jadi bisa langsung dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Inilah Beberapa tips tentang cara mengatasi sakit pinggang itu antara lain:


1.Asetaminofen



Asetaminofen atau Parasetamol merupakan obat bebas yang dapat membantu meredakan nyeri pinggang ringan, obat lainnya yang termasuk golongan non-steroid anti-inflammatory drugs (NSAID), seperti ibuprofen akan lebih efektif meredakan sakit pinggang. Gunakanlah dengan bijak, perhatikan aturan pakainya. Obat penghilang rasa sakit yang lebih kuat, seperti kodein (Harus dengan resep), juga merupakan obat pilihan dan terkadang dikombinasikan dengan parasetamol. Jika sakit pinggang disebabkan oleh spasme atau kejang otot, dokter akan meresepkan diazepam dalam penggunaan yang singkat.

2.Kompres



Kompres yang bisa sobat lakukan disini adalah kompres hangat atau kompres dingi, untuk hasil yang maksimal lebih baik sobat memilih kompres hangat. Caranya taruh air hangat di dalam botol. Rasa panas bisa disesuaikan dengan selera. Taruh botol yaang telah terisi air panas tadi taruh di punggung yang sakit. Agar tidak melepuh saat digunakan untuk mengompres, sobat bisa melapisinya dengan kain tipis sehingga botol tidak langsung menempel dikulit.


3.Jahe merah



Salah satu tanaman obat dan juga rempah ini merupakan obat yang baik untuk sakit pinggang yang anda miliki. Dengan mengguunakan rebusan dari jahe merah dengan cara mencapurkannya degan tanaman obat yang lain seperti temu hitam, ataupun dau dewa segar akan membuat anda jauh lebih segar. Minumlah secara berkala untuk mendapatkan hasil yang bagus

4.olahraga



Olahraga, seperti berenang dan yoga, secara teratur dan aktif setiap hari akan membantu mengurangi sakit pinggang. Yang penting, pilih jenis olah tubuh yang Anda senangi dan tidak menambah rasa sakit.

5.cabe rawit



Obat tradisional sakit pinggang belakang yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya adalah cabai rawit, kandungan capsaicin di dalam cabai rawit akan membantu menciptakan suhu panas di dalam tubuh yang mana dapat mendorong sel-sel saraf tertentu serta menghambat rasa nyeri yang menyiksa di pinggang..



Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...