10 Peristiwa Paling Heboh Sepanjang Sejarah Di Dinia



KABARMANUSIA-Kejadian 10 Peristiwa Paling Heboh Sepanjang Sejarah Di Dinia Di zaman serba menggunakan teknologi manusia lebih menyakini tentang suatu hal yang dapat diterima oleh akal pikiran. Selain itu manusia lebih mempercayai tentang kejadian yang dapat dijelaskan secara ilmiah.

Namun terdapat kejadian yang dapat terjadi di luar perkiraan manusia. Bahkan peristiwa yang terjadi kadang merupakan yang aneh sehingga sulit dijelaskan secara ilmiah.

Nahh, Apa Saja Itu ? Berikut Ulasanya Yang Kami Rangkun dari berbagai macam sumber.




1.Tenggelamnya Kapal Titanik





Sebuah kapal yang terjadi sebagai peristiwa paling dahsyat dalam sejarah dunia adalah Titanic menyandang status The Unsinkable alias mustahil untuk tenggelam Rasa percaya diri akankecanggihan kapal yang dibangun oleh Harland and Wolff di Belfast, Irlandia Utara itu terlihat jelas juga dari jumlah sekoci yang dibawa pada pelayaran perdana. Hanya 1.178 sekoci yang disertakan. Jumlah tersebut cuma bisa menampung sepertiga dari total penumpang dan kru kapal.  Penumpang kapal 2.224 penumpang yang mayoritas kaya raya saat memasuki kapal mewah tersebut.

Empat hari setelah meninggalkan Inggris atau berada sekitar 603.375 km dari Newfoundland, Titanic menabrak gunung es. Tubrukan yang terjadi pada pukul 23.40 itu membuat lambung kanan kapal menganga dan melengkung ke bagian depan. Tak hanya itu, lima dari 16 pintu kedap air juga terbuka. Akibatnya air mengalir deras memasuki lambung kapal.Sebelum pukul 02.20, 15 April, Titanic yang sudah dipenuhi air terbelah. Bagian kanan karam ke dasar Samudera Atlantik terlebih dahulu. Tidak lama kemudian bagian lain turut tenggelam.


2. Kasus Terorisme ( ISIS )



Pergerakan yang dikenal juga dengan sebutan ISIS adalah sebuah organisasi yang memiliki tujuan mendirikan negara Islam. Gerakan ini awal mulanya lahir di wilayah Timur Tengah yang dipimpin oleh Abu Bakr al-Baghdadi. Tujuan dari pergerakannya saat saat ini adalah, menaklukkan dan menyatukan wilayah Suriah, Irak, Mesir, Lebanon, Jordania, dan Israel menjadi negara kesatuan di bawah bendera khilafah, sebuah kerajaan yang menerapkan hukum Islam secara penuh dalam menjalankan pemerintahan negara. Bukan tidak mungkin, penaklukkan – penaklukkan  akan dilanjutkan ke seluruh penjuru dunia.
Dalam perekrutan anggota, pergerakan Islam fundamental tersebut mengambil orang-orang yang memiliki pemahaman sama dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pernah ada sebuah video yang beredar di media sosial, seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku bernama Abu Muhammad al Indonesi mengajak orang Islam Indonesia untuk ikut memperjuangkan berdirinya negara Islam dengan bergabung dengan pergerakannya. Bukan hanya dari Indonesia, pergerakan yang identik dengan kostum hitam ini juga memiliki anggota dari Australia. Bom bunuh diri yang terjadi di pasar di Irak beberapa waktu lalu, setelah diidentifikasi ternyata dilakukan oleh anak remaja berusia 18 tahun dari Melbourne, Australia.


3.Malaysia Airlines MH17 Jatuh di Ukraina





Pesawat Boeing 777 Malaysia Airlines bernomer penerbangan MH17 dalam penerbangan dari Amsterdam menunju Kuala Lumpur pada 17 Juli 2014 ditembak jatuh sebuah rudal di kawasan udara Ukraina. Seluruh 298 penumpang dan awak tidak ada yang selamat hidup dalam insiden ini. 

Hingga kini siapa pelaku serangan biadab itu masih dipersengketakan. Ukraina dan barat menuding kelompok separatis pro-Rusia yang menembak jatuh pesawat sipil itu. Rusia membantahnya dan balik menuduh pemerintah Ukraina yang bertanggung jawab. Namun banyak indukasi dan bukti menunjukan, rudal ditembakan dari posisi pemberontak pro-Rusia. Sebuah rekaman percakapan suara, menujukan kelompok separatis salah mengira pesawat sipil itu sebagai pesawat militer Ukraina.

4.Manusia Diculik Oleh Alien


Travis adalah seorang penebang kayu yang pada tahun 1975 tengah pulang kerja bersama rekan-rekannya dalam sebuah mobil ketika tiba-tiba sebuah pesawat UFO turun di depan mereka. Ketika rekan-rekan Travis berhamburan melarikan diri, Travis malah terdiam di tempat. Sesaat kemudian tubuh Travis terangkat masuk setelah sebuah pintu di bagian bawah pesawat tersebut terbuka. Pesawat asing itu kemudian terbang kembali.

Rekan-rekan Travis segera melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi terdekat. Polisi mendapati mereka masih dalam keadaan shock bahkan dua orang diantaranya menangis ketakutan. Regu pencari segera dikerahkan selama beberapa hari kemudian namun tidak ada hasilnya hingga 5 hari kemudian Travis Walton tiba-tiba pulang sendiri. Travis tidak mampu mengingat apapun tentang peristiwa itu tetapi satu hal yang mengherankan adalah selama 5 hari menghilang berat badan Travis menurun beberapa kilo.

5.Jerman Juara Piala Dunia 2014



Gol kemenangan Jerman dicetak oleh Mario Goetze di menit ke-113 dengan memanfaatkan umpan Andre Schurrle.Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu setelah dalam 2x45 menit kedua bermain imbang 0-0.Kedua tim bermain agresif sejak menit pertama, dengan Jerman menekan dengan serangan yang dimotori di sektor kanan, sementara Argentina tajam di serangan balik.Setidaknya Argentina memiliki dua peluang emas, melalui Gonzalo Higuain di babak pertama dan Lionel Messi di babak kedua.tendangan kedua pemain sama-sama melebar.
Bagi Jerman ini adalah gelar juara Piala Dunia yang keempat dan menjadi tim Eropa pertama yang juara di turnamen yang digelar di Amerika Selatan.Jerman terakhir kali menjuara Piala Dunia pada 1990 di Italia ketika masih memakai nama Jerman Barat.

6.Hewan Tatuh Dari Langit



Sejumlah warga Fairbanks, Alaska, pekan lalu dikejutkan oleh hewan aneh yang jatuh dari langit dan tersebar di beberapa tempat di kota itu. Hewan tersebut adalah ikan mirip belut (Arctic Lamprey) bertubuh panjang lebih kurang 15 inchi atau sekitar 38,1 cm.Alaska Department of Fish and Game, badan perikanan setempat berusaha menenangkan warga yang keheranan untuk tidak perlu cemas. Sebab setelah dilihat, hewan itu adalah Arctic lamprey yang sudah berusia dewasa.

Arctic lamprey adalah ikan parasit misterius yang berasal dari Alaska. Hewan ini sangat jarang terlihat dan susah ditangkap karena biasanya hidup di lumpur sungai dan anak-anak sungai di seluruh negara bagian itu.

7. Chernobyl


Pada tanggal 26 April 1986, dunia menyaksikan kecelakaan termahal dalam sejarah. Chernobyl bencana yang telah disebut terbesar sosial-ekonomi malapetaka sejarah di masa itu. 50% dari luas wilayah Ukraina merasakan dampaknya. Lebih dari 200.000 orang terpaksa diungsikan ke tempat tinggal sementara, 1,7 juta orang yang secara langsung terkena dampak bencana. 
Kematian dikaitkan dengan Chernobyl, termasuk orang-orang yang mati karena kanker pada beberapa tahun kemudian, diperkirakan pada 125.000. Total biaya termasuk pembersihan, transmigrasi, dan kompensasi kepada para korban diperkirakan telah menjadi sekitar $ 200 Miliar. Biaya pembuatan wadah penanaman nuklir Chernobyl yang terbuat dari baja hanya $ 2 miliar saja, tidak sesuai standar. Kecelakaan secara resmi dikaitkan dengan adanya kesalahan operasional yang melanggar prosedur dan standar yang diperlukan untuk syarat keselamatan.

8. Virus Ebola  


Pada 2014wabah penyakit virus Ebola (EVD) paling luas dalam sejarah berlangsung di sejumlah negara di Afrika Barat. Wabah ini menewaskan banyak orang, dengan angka kematian yang dilaporkan mencapai 71%. Wabah ini berawal di Guinea pada bulan Desember 2013 dan kemudian menyebar ke Liberia dan Sierra Leone.Wabah yang tidak terlalu luas, sekitar dua belas kasus, juga terjadi di Nigeria, dan satu kasus di Senegal.
 Dua negara terakhir telah dinyatakan bebas wabah pada tanggal 20 Oktober 2014 setelah masa tunggu 42 hari. Infeksi sekunder terhadap tenaga medis terjadi di Amerika Serikat dan Spanyol,meskipun tidak sampai menyebar lebih luas. Satu kasus juga terjadi di Mali. Wabah Ebola yang tidak berhubungan dengan wabah utama juga tercatat di Republik Demokratik Kongo.

9.Metrolink Crash


Pada 12 September 2008, salah satu Kecelakaan yang terburuk di sepanjang sejarah California, 25 orang tewas ketika sebuah kereta api Metrolink mengalami kecelakaan dalam misi pengiriman kereta tersebut ke Uni Pasifik di Los Angeles. 

Diduga kereta Metrolink tetap melaju pada waktu ada sinyal merah untuk berhenti dikarenakan konduktor yang sedang sibuk pesan teks. Diperkirakan kecelakaan ini mengakibatkan kerugian sebesar $ 500 juta.


10.No Telepon Aneh




Tragedi 9 September di Amerika Serikat memang begitu banyak menyisakan duka serta luka tak terkecuali dengan kisah seorang pria yang bernama Kevin Cosgrove bersama dua anaknya. Satu cerita ini mungkin lebih terkesan menyayat hati siapa saja yang mendengarnya. Pria ini dengan kedua orang anaknya tengah terjebak di lantai 105 gedung Word Trade Center dan berulangkali menghubungi 911 agar segera mendapat pertolongan. Dia berkata bahwa sempat menghubungi istrinya dan berkata baik-baik saja namun kenyataannya ledakan terdengar kembali dan asap mengepul dan membuat penglihatannya menjadi tak jelas.
Operator 911 berupaya menenangkan dan memberikan pengertian bahwa seluruh aparat baik dari kepolisian maupun pemadam kebakaran sudah meluncur ke lokasi. Namun entah apa yang terjadi tiba-tiba Kevin Cosgrove berteriak dengan kencang setelah mengabarkan bahwa ada dua jendela di dekatnya yang pecah dan seketika sambungan telepon terputus. Kevin Cosgrove tewas dalam tragedi berdarah tersebut.






Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...