WOW KEREN ! MOBIL TAMPA SUPIR INI DI TES PERTAMA KALI DI INGGRIS....

KABARMANUSIA-Pertama kali, Inggris uji coba mobil tanpa sopir. Mobil tanpa sopir ini diberi nama Oxbotica yang diciptakan oleh para ahli dari Universitas Oxford. Kendaraan ini sepenuhnya dioperasikan oleh komputer yang dirancang dapat membaca peta atau rute serta fasilitas umum dan kawasan bisnis.

Mobil dan taksi tanpa sopir menjadi tren baru saat ini. Semua perusahaan tampaknya mencoba mengambil peluang dengan melakukan langkah-langkah yang maju atau fase percobaan baru.
Kini, di inggris Anda bisa melihat mobil  tanpa sopir dan tanpa dipungut biaya selama masa uji coba. Karena tahap uji coba, tentunya masih ada sopir di depan untuk mengambil alih kemudi jika ada hal-hal di luar perkiraan.
Uji coba dilakukan dengan kecepatan sekitar lima mil per jam dan melaju tidak terlalu jauh. Sistem perangkat lunak dikembangkan Universitas Oxford Robotics Institute dan perusahaan Oxbotica menggunakan data dari kamera dan laser untuk navigasi rute.
Mobil tanpa sopir Oxbotica juga didukung oleh Transport Sistem Catapult (TSC) berupa peta virtual kota untuk menavigasi daerah sekitar stasiun kereta api dan kawasan bisnis.
"Pengetesan publik untuk pertama kalinya di kota kita merupakan momen yang inovatif. Pasar global untuk kendaraan otonom menawarkan kesempatan yang besar buat perusahaan teknologi dan otomotif," ujar Menteri Bisnis Inggris Greg Clark.
Pasar kendaraan otonom diperkirakan akan memiliki nilai sampai US$ 1,1 triliun di tahun 2025. Untuk menyambut kendaraan otonom Inggris sudah meluncurkan program konsultasi terkait mobil otonom, mulai dari peraturan asuransi sampai regulasi kendaraan bermotor agar kendaraan bisa digunakan pada 2020.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...