Tak Disangka ! Ternyata Anies Baswedan Pernah Mengujat Habis-habisan Prabowo Dengan Kata-kata Pedas Ini


KABARMANUSIA-Pencalonan Anies Baswedan yang dipasangkan dengan Sandiaga Uno oleh koalisi yang dipimpin Prabowo Subianto bersama Gerindra dan PKS menuai kontroversi.
Hal tersebut lantaran publik mengenal sosok Anies merupakan berasal dari kubu sebelah yang dulu menjadi lawan dari Prabowo.
Anies merupakan sosok yang terkenal dekat dengan Jokowi, terutama saat 
Anies menjadi sosok yang punya peran penting atas kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 kemarin dan bahkan menjadi jubir dari Jokowi.
Oleh karena itu, Anies dulu sering kali melontarkan serangan yang berupa sindiran-sindiran pedas pada Prabowo Subianto.
Berikut sudah OkTerus.com kutip beberapa sindiran yang pernah dilontarkan oleh Anies terhadap Prabowo Subianto. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
1.Gaya Kampanye Prabowo Subianto bukan Politik Sehat
Anie tercatat pernah menyindir soal gaya kampanye dari Prabowo Subianto yang terkesan menggunakan iklan dengan jumlah yang berlebihan.
“Kita tahu siapa Prabowo karena sudah beriklan selama 6 tahun di televisi terus-menerus. Cara berpolitik dengan biaya luar biasa mahal, tidak membuat politik menjadi lebih sehat,” ucapnya dikutip OkTerus.com.
Anies menjelaskan kalau dengan uang yang cukup besar jumlahnya itu, Prabowo bisa mengalokasikan dana tersebut untuk bantuan pendidikan atau kesehatan di Indonesia.
“Tentu efeknya akan berbeda. Orang akan melihat ini sebagai pemimpin yang ideal,” lanjutnya lagi.

2.Jokowi jauh lebih baik dari Prabowo

Membandingkannya dengan Prabowo, Anies mengatakan kalau Jokowi merupakan sosok yang jauh lebih baik dari Prabowo Subianto.
“Saya rasa Pak Jokowi jauh teruji daripada Pak Prabowo. Dia pernah menjadi wali kota, saat dipilih untuk kedua kalinya sampai 90 persen,” tegas Anies.
Anies menambahkan kalau seseorang harus benar-benar baik agar bisa mendaptakan angka dukungan dengan jumlah sebesar itu.
“Saya rasa ada sesuatu yang luar biasa di situ,” ucapnya.
Ia menantang balik soal pernyataan tentang Prabowo yang dinilai jauh lebih berpengalaman daripada Jokowi.
Ia menuturkan kalau Prabowo memang lebih berpengalaman di bidang militer, keunggulan Prabowo memang tak bisa dibantah lagi.
“Akan tetapi, pengalaman kepemimpinan politik dan sipil, silakan bandingkan sendiri. Ini sering dilupakan ketika membandingkan,” tegasnya.

3.Prabowo kerap Meniru Jokowi

Berdasarkan orang yang berasal dari lulusan Magister Universitas Maryland Amerika tersebut, ada beberapa hal yang menjadi rencana kerja Prabowo Subianto seperti menjiplak program Jokowi.
“Peniruan itu berarti sama dengan pengakuan dari kehebatan Jokowi-JK,” terangnya dikutip OkTerus.com.
Tetapi, dirinya menegaskan bahwa terdapat satu hal yang sebenarnya tak dapat ditiru, yaitu karakter Jokowi yang menjadi keunikan tersendiri.
Ia menjelaskan kalau karakter dari Jokowi adalah penuh dengan kesederhanaan serta kebersahajaan. Walaupun, dirinya mengetahui kalau Jokowi merupakan sosok orang yang cukup kaya.
“Saya tahu persis kekayaan Jokowi. Mungkin dia juga salah seorang terkaya di Indonesia, tapi tetap bersahaja dan penuh kesederhanaan,” jelasnya.
“Memang Jokowi lahir dari rakyat, sehingga segala rencana/program kerja lebih banyak fukos untuk rakyat. Mungkin berbeda dengan orang yang terlahir dari keluarga pejabat atau biroksasi,” sambungnya lagi.
BACA JUGA :

4.Prabowo tak punya Pengalaman

Prabowo juga pernah mendapatkan sindiran yang sangat pedas dari Anies Baswedan soal pengalamannya dalam kepemimpinan.
Anies menganggap kalau Prabowo tak pernah memimpin pemerintahan dan dinilai bukanlah lawan yang pantas untuk Jokowi.
“Pasangan yang satu lagi kan tidak punya pengalaman dalam memimpin. Jokowi pernah jadi wali kota dua kali dan Jusuf Kalla juga pernah jadi wapres jadi sudah terbukti kan,” ucap Anies.

5.Prabowo didukung Mafia

Mungkin ini menjadi salah satu sindiran yang paling menyakitkan untuk Prabowo Subianto karena Anies menilai kalau dirinya telah didukung oleh komplotan mafia.
Anies menyatakan kalau Prabowo telah didukung oleh parpol yang dipenuhi dengan para komplotan mafia.
Beberapa mafia yang dimaksud adalah untuk dugaan kasus korupsi migas, impor daging, al-qur’an, haji, dan lumpur lapindo.
“Sebab kami jelas akan menuntaskan persoalan tersebut, masyarakat harus bisa membedakannya,” terang Anies dikutip OkTerus.com.

sumber :
http://www.okterus.com/9834-6-hujatan-pedas-anies-baswedan-pada-prabowo-subianto-sebelum-diusung-jadi-cagub-jakarta

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...