SERANGAN BOM BUNUH DIRI ISIS TEWASKAN 10 ORANG DISURIAH


KABARMANUSIA-Setidaknya 10 orang tewas ketika seorang pengebom bunuh diri meledakkan bahan peledaknya di sebuah desa di wilayah Suriah utara hari ini. Pelaku disebutkan sebagai anggota kelompok radikal ISIS.

Demikian disampaikan kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (11/10/2016).

Tidak disebutkan identitas para korban dalam serangan bom itu. Juga tidak diketahui identitas militan ISIS yang menjadi pengebom bunuh diri tersebut.

Serangan bom bunuh diri itu terjadi pada Selasa pagi waktu setempat di al-Mashi, yang berada di pedesaan sekitar kota Manbij. Menurut Observatory, selain menewaskan 10 orang tewas, sekitar 20 orang lainnya juga terluka dalam serangan bom itu.

Para pemberontak Suriah yang didukung Amerika Serikat berhasil merebut kembali kota Manbij dan wilayah-wilayah sekitarnya dari ISIS pada Agustus lalu. Namun meski begitu para militan ISIS terus melancarkan serangan terhadap para pemberontak Suriah di wilayah Manbij.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...