MENYEDIKAN ! Kerena Tak Punya Lampu Dirumah Buat Belajar, Anak Ini Ahkirnya Rela Memilih Belajar Di Pinggir Jalan


KABARMANUSIA-Bagi orang yang punya semangat hidup tinggi, kekurangan baik materi maupun fisik bukanlah halangan bagi mereka untuk tetap meraih yang diimpikan. Bukan cuma orang dewasa saja, namun seringkali anak yang masih kecil juga bisa melakukan hal ini.
Tak terkecuali dengan bocah lelaki kecil asal Filipina ini, kisah bocah dengan semangat belajar tinggi ini dibagikan oleh Brian Parantar pada akun facebooknya dan sukses membuat banyak netizen terenyuh.

Kisah ini bermula tatkala Brian Parantar sedang dalam perjalanan menuju Romandiyas di Calina koya Davao Filipina, ketika itu dia melihat seorang bocah lelaki tengah melakukan kegiatan belajar di pinggir jalan, terlihat bocah tadi tetap tekun belajar dan tidak memperdulikan orang-orang yang berlalu lalang di depannya, karena rasa penasaran Brian pun menghampiri bocah tersebut.
Dalam percakapan singkat itu akhirnya Brian tahu alasan kenapa anak kecil itu belajar di pinggir jalan, tidak lain adalah karena anak itu butuh penerangan dan mempergunakan lampu jalan raya sebagai sarana nya.


Kenapa kamu belajar disini dan bukan di rumah? Iya kak, karena di rumah ku tidak ada lampu nya, jadi tidak keliahatan kalau aku belajar di rumah.
Anak kecil itu dengan tegas namun lugu menjawab apa yang Brian tanyakan. Dan memang menurut pengakuan bocah tadi rumahnya memang belum tersentuh aliran listrik, mungkin dikarenakan ketidakmampuan orang tuanya hingga rumahnya tidak mendapatkan jatah listrik.
Memang kisah bocah asal Filipina ini tidak seberapa berat bila dibandingkan anak-anak di negeri kita yang kala itu harus bertaruh nyawa untuk meniti jembatan yang hampir ambruk demi tujuan bisa sampai kesekolah mereka.

Baca Juga :


Namun setidaknya dari kisah ini kita bisa mendapat banyak pelajaran berharga tentang bagaimana kita menjalankan hidup. Tidak mudah menyerah akan keadaan dan tetap bersyukur, coba saja bayangkan jika bocah lelaki tadi menyerah akan keadaan dan tidak berusaha mencari solusi dari masalah yang dia hadapi, bagaimana akan nasibnya? mungkin dia akan menjadi murid yang paling bodoh (itu praktis karena dia tidak pernah belajar), dan bila menjadi murid yang paling bodoh praktis dia akan selalu tinggal kelas, bila keadaannya selalu seperti itu maka sang orang tua anak tidak mau lagi menyekolahkan (karena keterbatasan ekonomi), maka kelak jika dewasa, bagaimana akan masa depan nya, bagaimana dia mencari pekerjaan tanpa pendidikan?.
Satu lagi pelajaran yang bisa kita petik, bahwa sekecil-kecilnya perbuatan baik, akan membawa pengaruh baik yang besar pula di kehidupan kita nantinya, begitu pun sebaliknya, sekecil-kecilnya perbuatan jelek akan membawa pengaruh jelek yang besar pula di kehidupan kita nantinya.
Jadi apakah kamu siap akan konsekuensi dari setiap perbuatan yang telah atau akan kamu lakukan?


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...