MAKIN SERU ! KISWINAR SEBUT MT HARUS BERANI BERKATA JUJUR AGAR TIDAK MEMBUAT ORANG KECEWA


KABARMANUSIA-Sudah banyak fakta-fakta baru yang diungkapkan oleh Kiswinar beserta ibunya, Aryani di acara Deeper With Deddy. Dari pengakuan Aryani akhirnya bisa diketahui bagaimana kisah KDRT hingga keinginan MT untuk berpoligami.

Pada kesempatan ini pula Kiswinar mengungkapkan kalau dirinya masih ingat betul satu pesan MT tentang nilai kejujuran. Kala itu, Kis mendapatkan sebuah pelajaran bahwa sosok hebat adalah orang yang bisa jujur serta mengakui kesalahan yang sudah dibuat.

Kiswinar pun sangat berharap MT tak cuma sekedar memberikan nasihat tanpa melaksanakannya sendiri. Atau dengan kata lain, Kis berharap MT bisa jujur agar tak membuat orang lain kecewa.

"Karena dulu itu papa sering banget nasihatin bahwa orang itu hebat karena dia mau jujur. Itu orang hebat tuh. Kalau dia salah ya diakui salah dan siap menerima akibat dari kesalahan. Itu jauh lebih baik daripada harus menerima akibat dari ketidakjujuran. Jadi sebetulnya yang aku mau, ya come one practice what you preach lah. Jangan bikin anaknya kecewa. Itu nasihat yang, itu masalahnya nasehat yang aku pegang, Mas Deddy. Aku jalanin itu nasehat," ujar Kiswinar.


Namun bila melihat sikap MT saat ini, Kiswinar merasa kalau semua itu bukanlah cerminan dari nasihat yang pernah ia dapatkan dulu. Bukan cuma itu, Kis juga menganggap acara motivasi MT di televisi tak lebih dari sekedar tontonan belaka, atau dengan kata lain bukan sebagai tuntunan hidup.

"Kata-katanya bagus, banyak menginspirasi orang, yang ngikut jutaan. Sebagai tontonan bagus," kata Kiswinar.
Perasaan itu pula yang dirasakan oleh Aryani sekarang. Sikap berliku-liku yang ditunjukkan MT dalam menghadapi masalah seakan menjadi bukti kalau MT saat ini masih belum mengamalkan nilai kejujuran yang pernah diajarkannya sendiri.

"Dan peristiwa ini yang akhirnya mengkonfirmasi itu. Bahwa dia (Kiswinar), ya dikatakan anaknya sendiri itu bahwa, 'Ayo Pa, jujur Pa.' kan gitu. Ternyata dia memilih jalan yang lebih berliku-liku, dengan tidak langsung mau jujur. Akhirnya konfirmasi bahwa bagus untuk jadi tontonan, tapi ternyata, karena paling tidak bagi saya, bukan tuntunan," tandas Aryani.

KapanLagi.com

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...