KISAH MENGHARUKAN SOSOK PRIA DARI CINA YANG BEKERJA TAMPA KAKI UNTUK MENGHIDUPI KELUARGANYA...



KABARMANUSIA-Sebagian orang akan menjadikan kisah haru sebagai inspirasi dalam hidup. Banyak mata melihat kekurangan menjadi sebuah keterbatasan dalam menjalani hidup yang lebih baik. Tak jarang mereka yang memiliki fisik cacat dianggap tidak bisa menjalani kehidupan seperti orang normal. Yang lebih menginspirasi lagi mereka bahkan lebih memilih bekerja daripada menjadi pengemis.

Kisah nyata yang menginspirasi kali ini datang dari Tiongkok. Pria memang memiliki kodrat sebagai kepala dalam rumah tangga. Dimana tanggung jawab besar wajib dipikulnya. Selain itu pria memiliki peran paling penting dalam hal ekonomi keluarga.





Namun apa jadinya ketika kepala keluarga yang harus menanggung segala keperluan ekonomi memiliki fisik yang terbatas ?. Kisah nyata dari seorang pria yang berasal dari Tionkok bernama Wang Xiaobing, dengan bekerja di sebuah peternakan. Di usianya yang ke 33 tahun menjadikannya inspirasi setiap good papa di seluruh penjuru dunia. 

Karena kaki yang harusnya menjadi penopang tubuh kuatnya, harus diamputasi ketika Wang berumur 7 tahun. Saat itu pria yang kini tinggal di sebuah desa di China, tepatnya desa Xiyulin sempat mengalami kecelakaan yang mengharuskan kedua penopang tubuhnya hilang. Kenyataan ini tak sedikitpun membuatnya putus asa.





Menjadi sosok yang mandiri dan terus bekerja keras adalah tujuannya. Keinginannya mendapatkan pendidikan dan menjadi orang sukses memang masih belum bisa terjadi selain karena fisik, Wang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Namun setidaknya kini ia mampu menghidupi keluarga kecilnya tanpa mengandalkan keterbatasan fisiknya untuk mencari simpati umum. Meskipun di luaran sana banyak sekali orang yang sebenarnya mampu dalam hal fisik maupun materi tapi malah menjadikan kesempatan tersebut untuk menarik simpati dermawan yang mudah berempati ketika ditipu.

Bekerja di peternakan domba milik desa menjadi tempat Wang memilih mencari nafkah, selain itu Wang juga membuka jasa reparasi sepatu, menjadi tukang kunci, dan masih banyak lagi. Dengan niat kuat dan usahanya Wang mampu meninspirasi kita semua. Tanpa mengeluhkan kekurangannya dia menjalani kesibukan sebagai kepala rumah tangga yang utuh. Bekerja giat tanpa mengeluh membuatnya lupa jika dia memiliki keterbatasan fisik yang sangat merepotkan.





Bahkan kini Wang menjadi ayah dari pernikahannya dengan wanita bernama Li Chengmei yang dinikahinya pada tahun 2008 silam, dan menghasilkan buah cinta seorang peri kecil yang tampan. Putranya yang kini berumur 5 tahun ini menjadi motivasi sang ayah lebih giat dalam bekerja dan selalu bersyukur atas segala yang di limpahkan padanya kini. 

Tak jarang putranya juga ikut menemani sosok ayah yang dia banggakan sedang bekerja keras demi dirinya. Dengan penuh kasih sayang Wang menjaga putranya sepenuh hati, mulai dari membuat sarapan pagi, menyiapkan pakaian, memandikannya.


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...