INILAH SOSOK IWAN FALS YANG JARANG DI KETAHUI ORANG TERNYATA...



KABARMANUSIA-Siapa yang tak kenal Iwan Fals. Pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto adalah salah satu penyanyi yang namanya hingga kini terus mendapat tempat di hati penikmat musik Tanah Air. Padahal, jika menilik usia, Iwan terbilang senior. Tapi, di saat penyanyi seangkatannya meredup, nama Iwan tetap punya sinar. 
Bahkan, penampilan Iwan selalu ditunggu. Padahal jika melihat produktivitas karya, Iwan sudah tak seperti dulu lagi. Ia sudah jarang buat album. Tapi, itu kelebihan Iwan. Ia selalu dirindukan. Selalu dieluk-elukan setiap tampil di atas panggung. Dan, banyak penyanyi ingin berduet denganya. Yang pernah berduet pun selalu merasa bangga. 

Ya, Iwan memang punya fans fanatik yang tergabung Orang Indonesia (OI). Organisasi OI ini bisa dikatakan wadah resmi para penggemar Iwan. Bisa dikatakan pula OI yang terus mengawetkan dan merawat ingatan para penggemar Iwan, untuk tetap ingat pada idolanya. 
Lalu adakah Iwan punya idola? Punya panutan? Punya orang yang ia hormati dan segani? Dalam sebuah acara Kick Andy, sebuah talk show yang tayang di Metro TV, Iwan sempat mengungkapkan siapa orang ia kagumi. Orang itu, ternyata bukan dari kalangan pemusik. Meski orang yang dikagumi Iwan itu disebutnya juga seorang seniman. 

BACA JUGA :


Siapa dia? Dia adalah Kyai Mustofa Bisri, atau biasa akrab di sapa Gus Mus. Ya, Kyai Gus Mus, idola Iwan. Kyai yang juga pengasuh Pondok Pesantren Raudhatuth Thalibin itu, oleh Iwan dianggap tokoh panutan. 

Di acara Kick Andy itu dengan terus terang Iwan mengakui jika Kyai Gus Mus sangat dikaguminya.  Di mata Iwan, Kyai Gus Mus bukan sekedar seorang kyai. Tapi juga seorang seniman. Pemikir. Pelukis. Kyai komplit yang asyik, kata Iwan. 

Acara Kick Andy sendiri memang tengah menghadirkan Kyai Gus Mus sebagai bintang tamu utamanya. Host Kick Andy, Andy F Noya kemudian menghadirkan Iwan. Kepada Iwan, Andy menanyakan penilaiannya tentang sosok Kyai Gus Mus. 

Dan dalam jawabannya, Iwan mengaku mengagumi sang kyai. Di ujung acara Iwan diminta menyanyikan lagu yang syairnya berasal dari puisi yang diciptakan Kyai Gus Mus. 

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...