HASIL AHKIR INDONESIA VS VIETNAM SKOR 2-2


KABARMANUSIA-Timnas Indonesia selamat dari kekalahan dan bermain imbang 2-2 lawan Vietnam dalam pertandingan uji coba di stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (09/10).

Pertandingan berlangsung lebih seru, khususnya di babak pertama. Vietnam melakoni start lebih bagus. Mereka bahkan unggul dua gol lebih dulu di 13 menit
awal sebelum akhirnya disamakan oleh Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim. Setelah skor berimbang permainan kedua tim menjadi relatif lebih berimbang.

Pelatih Alfred Riedl berusaha menurunkan komposisi terbaik dengan skuat yang didapatnya kali ini. Ia menurunkan Zulham Zamrun, Irfan Bachdim, Yanto Basna, hingga Evan Dimas dan Andik Vermansyah.

Sayangnya, Merah Putih tertinggal lebih dulu pada babak ini. Di menit ke-4 mereka bahkan sudah tertinggal lebih dahulu melalui sepakan Le Van Thang daru luar kotak penalti. Vietnam mampu kembali mencuri gol pada menit ke-13. Berawal dari pelanggaran Beny Wahyudi di sisi kanan, Vietnam mengambil tendangan bebas pendek dan menusuk ke dalam kotak penalti. Pemain bernomor punggung 8 lawan lantas mengirim crossing ke tiang jauh dan bola langsung disambar dengan tendangan first time Vu Minh.

Tertinggal 2-0 tak membuat Indonesia panik. Secara perlahan Merah Putih berusaha menata permainannya dan akhirnya mulai bisa menekan pertahanan sang tamu.
Hasilnya pun terlihat dengan apik. Pada menit ke-25, Indonesia mendapat tendangan bebas dari jarak sekitar 26 meter di depan gawang lawan. Zulham berhasil mencetak gol indah dengan eksekusi free kick-nya. Berkat gol tersebut, skuat Garuda bermain kian semangat.

Dua menit kemudian, Andik berhasil menerobos sisi kiri pertahanan Vietnam. Ia mengumpan ke dalam kotak penalti namun bola tendangan Boaz masih terlalu lemah. Untungnya ada Irfan Bachdim yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang tanpa kesulitan.

Di menit ke-37, Boaz mendapat umpan lambung dari tengah lapangan. Ia bebas dari jebakan offisde lawan dan berhasil menanduk bola. Sayang bola sedikit melayang di atas mistar gawang Vietnam.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Di babak kedua, Riedl melakukan pergantian taktik dengan mengganti dua pemain sekaligus: Abdul Rahman & Dedi Kusnandar out dan digantikan Abd. Lestaluhu & Bayu Pradana. Pergantian ini membuahkan hasil karena sejak awal pergerakan Vietnam bisa ditekan.

Hal ini membuat skuat Garuda lebih pede dalam menyerang. Melalui Boaz dan Andik, Indonesia terus berusaha menusuk pertahanan alot sang tamu. Serangan itu kian gencar setelah Riedl memasukkan Rizky Pora untuk memperkuat serangan dari sisi kiri.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh skuat Garuda di babak kedua ini. Di antaranya melalui Boaz dan pemain pengganti, Lerby Eliandry. Namun peluang itu tak bisa dimaksimalkan dengan sempurna. Sementara itu, Vietnam kesulitan untuk menerobos lini tengah Indonesia.

Pertandingan di babak kedua ini tak semenarik babak pertama. Di babak ini akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Pertandingan pun berakhir dengan skor tetap 2-2.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...