DAMPAK NEGATIF BAGI PENGGUNA TATO DITUBUH MANUSIA...


KABARMANUSIA-Tatto adalah salah satu seni merajah tubuh dengan menggunakan tinta khusus dan jarum khusus. Di tangan tatto artis terbaik maka hasil tatto juga akan tampak sangat keren dan memukau. Setiap tatto yang dibuat sendiri rata-rata memang memiliki arti tertentu sesuai dengan permintaan si pemilik tubuh. Membuat tatto juga bukanlah pekerjaan mudah, dibutuhkan tingkat kreatifitas, ilmu, dan ketelatenan tingkat tinggi.
Namun dibalik keindahan tatto sendiri, ternyata menyimpan banyak hal mengerikan yang tentu akan membuat anda berfikir dua kali untuk mentatto tubuh anda. Bahaya-bahaya tersebut bahkan akan merusak tubuh anda karena tatto sendiri menggunakan jarum dan memasukkan tinta ke dalam lapisan kulit anda. Berikut ini adalah beberapa dampak negatif terhadap kesehatan tubuh manusia jika memaksa menggunakan tatto.

ALERGI





Banyak orang yang takut menggunakan tatto permanen maka mereka memutuskan untuk menggunakan tatto temporer. Tatto jenis seperti ini memang bisa hilang dan tidak bersifat permanen. Banyak orang yang beranggapan jika tatto model seperti ini jauh lebih aman. Namun hal tersebut ternyata salah besar, tatto temporer malah memiliki resiko efek samping yang cukup serius yakni reaksi alergi dari tinta tatto temporer tersebut.
Tatto temporer sendiri hanya disuntikkan di lapisan kulit tertentu dan biasanya tinta terbuat dari bahan henna. Henna sendiri adalah bahan tinta khusus dari bunga subtropis di wilayah Asia dan Afrika. Reaksi alergi yang pernah terjadi akibat tatto temporer tersebut adalah timbulnya seperti sebuah bekas luka yang cukup menganggu penampilan kulit anda.

MERASA TIDAK PUAS




Tatto jika pertama dibuat memang bentuknya akan sangat keren, namun dengan seiring dengan berjalannya waktu bentuk tatto tersebut akan memudar dan berubah bentuk akibat kulit yang mulai mengendor efek dari usia yang semakin tua. Selain itu jika tinta tatto disuntikkan terlalu dalam maka tinta tersebut bisa menyebar ke berbagai tempat hingga membuatnya perlahan menjadi blur atau warna menghilang.


KELOID




Hal ini adalah dampak negatif yang sedikit mengerikan dari penggunaan tatto. Kulit yang sudah di tatto akan timbul bekas luka mengerikan hal ini karena manusia penderita keloid sendiri adalah timbulnya bekas luka yang melampaui batas normal. Memang tidak semua orang akan mengalami hal ini, namun untuk penderita keloid hal ini akan sangat mengerikan dan sangat menganggu.



GRANULOMA




Granuloma sendiri adalah dampak negatif yang dirasakan karena tubuh bereaksi terhadap sesuatu benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Tinta dari tatto sendiri adalah termasuk benda asing yang membuat penderita Granuloma ini mengalami melepuh pada area kulit yang dimasukki oleh benda asing tersebut.


INFEKSI



Infeksi sudah menjadi resiko paling jelas dialami para pengguna tatto, hal ini karena tinta pada tatto mengandung sejumlah senyawa ilmiah yang menjadi sumber infeksi di kulit anda nantinya. Bahkan tak jarang para pengguna tatto bisa terserang penyakit hepatitis hingga steph yakni infeksi yang menyerang kulit dan hidung manusia. Infeksi juga bisa terjadi dari jarum suntik yang tidak steril sehingga kuman masuk ke dalam tubuh anda melalui jarum suntik tersebut.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...