DAFTAR 5 ORANG INDONESIA YANG MAMPU MENGHARUMKAN NAMA INDONEISA DI MATA DUNIA



KABARMANUSIA-Setiap manusia yang dilahirkan dimuka bumi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun ada kalanya beberapa orang dilahirkan memiliki sebuah kekurangan.

Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya kita melanjutkan perjuangan para pahlawan Indonesia yang telah gugur di medan pertempuran. Tak harus dengan perang, namun dengan sebuah gerakan yang bermanfaat, bisa memajukan Indonesia dan mengahrumkan bumi pertiwi di kancah Internasional

Tetapi, mereka tidak mau untuk berpangku tangan. Sebaliknya, mereka justru mempunyai semangat yang tinggi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. 

Siapakah orangnya?Berikut inilah orang-orangnya.

1.Ade Irawan


Indonesia sebenarnya mempunyai maestro pianis sangat banyak, namun mereka tidak terkenal di Indonesia, melainkan terkenal di negara lain. Salah satunya adalah Ade Irawan. Ade Irawan merupakan seorang tuna netra yang lahir pada tanggal 15 Januari 1994. Ade mulai belajar tentang piano sejak dia berumur 3 tahun.
Pada tahun 2004, Ade Irawan mulai manggung pada acara Jazz Links Jam Session yang diselenggarakan di Chicago Cultural Center. Sejak saat itulah, Ade mulai diundang ke event-event internasional dan berkolaborasi dengan musisi tingkat dunia seperti Peter Saxe, Coco Elysess Hevie, dll.

2.Bayu Santoso
Nama Bayu Santoso seketika mendunia ketika karyanya dipilih oleh Maroon 5 untuk cover album terbaru mereka. Dalam karyanya, Bayu menampilkan wajah harimau yang menonjolkan huruf V di tengahnya. 
Usut punya usut, Bayu Santoso merupakan mahasiswa Desain Komunikasi Visual Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Pria kelahiran 16 September 1994 ini menambahkan ornamen khas Jepara dalam karyanya, sehingga sangat mencirikan budaya Indonesia.

BACA JUGA :




3.Andre Surya 



Cowok kelahiran Jakarta tahun 1984 ini dulunya sempat mengenyam pendidikan di Untar dengan jurusan Desain Komunikasi Visual selama 1 tahun. Pendidikannya ini tidak dilanjutkan karena dia lebih memilih bekerja sebagai digital artist. Kemudian dia mengambil diploma di Kanada di bidang Film dan Special Effects. Namun, ilmu dan ketrampilannya dipelajari sendiri karena dia sudah tekun mendalaminya sejak duduk di bangku SMA.

Banyak karyanya yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Bahkan, kemampuannya yang mumpuni menjadikannya satu-satunya orang Indonesia yang bisa bergabung dengan proyek film besar, Transformer 3D. Dia sangat bersyukur karena berkat ketekunannya, sekarang dia mampu bekerja di tempat yang diimpikannya. Apakah kamu juga mau mengikuti jejak keberhasilannya


4. Rafi Ridwan


Usianya yang masih belia serta menyandang sebagai tuna rungu, tidak membuat Rafi Ridwan patah semangat. Rafi mengawali perjalanan karirnya pada usia 9 tahun pada ajang Jakarta Fashion Week. Rancangan desain Rafi pada saat itu sampai terdengar ke mancanegara.
Hal tersebut membuat seorang model kelas kakap Amerika Tyra Banks, tertarik dan ingin menggunakan baju rancangan dari Rafi. Bahkan Tyra berkunjung ke Indonesia khusus untuk melakukan sesi pemotretan mengenakan baju rancangan dari Rafi. Bahkan, koleksi rancangan Rafi tersebut juga Tyra kenakan pada acara America's Next Top Model.

 5.Chris Lesmana

Siapa yang nggak tahu dengan mobil Volks Wagen, atau lebih dikenal dengan sebutan VW? Pada tahun 2012, Volkswagen Up! ini telah berhasil meraih penghargaan 2012 World Car of The YearIndonesia patut untuk turut berbangga hati, soalnya mobil ini dirancang oleh seorang desainer asal Indonesia, Chris Lesmana.

Selain VW Up!, Chris Lesmana sebelumnya juga telah merancang VW New Beetle, atau yang lebih familiar disebut dengan VW Kodok. Desain paten Chris Lesmana sendiri sekarang udah terdaftar di Amerika Serikat pada tahun 2008.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...