Cara Menyrmbuhkan Sakit Mata Dengan Mudah Dan Cepat


KABARMANUSIA-Mata merupakan bagian tubuh yang sangat penting. Sebagai indera penglihatan mata membuat seseorang bisa melihat berbagai hal di sekitar, dan beraktivitas dengan normal. Namun begitu, mata juga dapat terkena penyakit yang membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Biasanya mata akan memerah, gatal, berair hingga bengkak pada kelopak mata, atau bintitan yang mengganjal dan mengganggu aktivitas.

Selain itu, sakit mata juga dapat menyebabkan menurunnya rasa percaya diri, karena saat kita mengalaminya, biasanya mata kita akan memerah, bengkak dan belekan. 

Selama ini, sakit mata dipercaya diyakini dapat menular melalui suatu kontak, baik secara langsung mapun sebaliknya.




Madu memang menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tak terkecuali sebagai obat sakit mata belekan. Sudah banyak yang membuktikan bahwa madu ternyata cukup efektif untuk mengatasi sakit mata. Bahan yang Anda perlukan adalah madu murni secukupnya. Tidak perlu terlalu banyak, karena cara yang Anda lakukan adalah dengan diteteskan.
Pertama cuci terlebih dahulu mata Anda menggunakan kapas yang dibahasi air hangat. Pastikan wajah Anda juga sudah dibersihkan dari kotoran-kotoran yang menempel. Di sini yang perlu Anda perhatikan adalah satu kapas hanya boleh Anda gunakan untuk satu kali usapan saja. Kemudian teteskan satu tetes saja madu murni pada mata belekan Anda. Coba gunakan madu untuk mengobati sakit mata Anda, tiga kali sehari sampai kondisi mata Anda benar-benar pulih.

2.BAWANG PUTIH

Bawang putih memang banyak fungsinya, bukan hanya untuk bumbu masakan tetapi juga sebagai untuk obat herbal berbagai macam penyakit, salah satunya adalah sakit mata. Menggunakan bawang putih untuk mengobati sakit mata sebenarnya cukup mudah namun diperlukan kehati-hatian. Cuci dahulu bawang putih agar bersih dan keringkan. Kemudian gunakan handuk yang lembut dan bersih agar bawang putih yang dicuci tetap higienis (terjaga kebersihannya). 

Potong ujung bawang putih dan oleskan bawang putih yang sudah dipotong tersebut pada daerah kelopak mata bawah. Untuk wanita yang sering menggunakan eyeliner, kurang lebih caranya hampir sama. Setelah didiamkan, kamu akan merasakan perih pada mata kamu hingga sampai mengeluarkan air. Jika sudah keluar air, oleskan kembali dengan cara yang sama, ingat jangan berlebihan cukup 2 kali olesan saja. 


3.DAUN SIRIH


Manfaat daun sirih memang telah terbukti sejak jaman dulu sampai sekarang, salah satunya dalam mengobati penyakit mata minus. Cara pengobatan dengan bahan alami seperti daun sirih ini tidak menimbulkan efek samping, asalkan dalam pemakaiannya tidak berlebihan. Di dalam membuat ramuan herbal ini tidak dicampur oleh bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama pada mata. Banyak kalangan masyarakat yang menyakini khasiat dari daun sirih ini, karena mengandung banyak sekali zat-zat yang bermanfaat dalam mengatasi penyakit mata seperti mata merah yang bersifat menular.
Pertama-tama kita siapkan 6 helai daun sirih yang masih segar, lalu bersihkan daun sirih dengan air bersih. Kemudian godok dengan 2 gelas air dan di beri sedikit garam, lalu godok sampai mendidih.Setelah godokan daun sirih mendidih, lalu angkat dan dinginkan sampai air godokan daun sirih dingin.Selanjutnya, saring air godokan daun sirih tadi dengan saringan untuk memeras jeruk nipis.Kemudian gunaklan air godokan daun sirih yang telah disaring tadi untuk membersihkan mata yang sakit, caranya yaitu dengan menuangkan sedikit air godokan daun sirih pada sebuah pisin kecil lalu kedip-kedipkan pada mata anda yang sakit. Lakukan pengobatan ini pada waktu pagi dan malam hari secara teratur sampai sakit mata betul-betul sembuh.





Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...