AMERIKA SERIKAT SEBUT INDONESIA BUKAN RAWAN TERORIS




KABARMANUSIA-Deputi Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, W. Patrick Murphy mengunjungi Indonesia dalam rangka mempererat hubungan kedua negara

"Indonesia dan AS telah memiliki kerjasama yang sangat baik selama ini. Saya pikir hubungan yang selama ini terjalin menguntungkan bagi keduanya," kata Murphy dalam diskusi yang bertempat di @amerika, Pacific Place, Jakarta, Kamis (20/10).


Murphy memastikan bahwa pemerintahan Obama yang sebentar lagi akan berakhir tidak akan mengubah hubungan yang telah terjalin selama ini meskipun AS akan berganti presiden.

Selain itu, Murphy juga menegaskan bahwa AS terbuka untuk kunjungan warga Indonesia, terlepas dari kenyataan Indonesia adalah negara dengan penganut Muslim terbanyak di dunia.

Hal itu tidak menjadikan Indonesia sebagai negara yang rawan terorisme. Dia juga mengatakan AS merupakan negara dengan tingkat kepedulian yang tinggi. Sehingga dia menjamin akan menyambut kedatangan WNI baik untuk kunjungan bisnis, maupun yang berkaitan dengan pembelajaran.

"Kami selalu terbuka untuk semua kalangan dengan latar belakang apapun. AS adalah negara surga bagi semua agama. Ada berjuta-juta muslim di AS dan itu tidak mempengaruhi kami sama sekali," kata Murphy.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...