AHOK TAK USAH DILAWAN,CUKUP TIDAK USAH DI PILIH SAJA



KABARMANUSIA-Bakal calon Gubernur DKI dari PartaiGerindraSandiaga Uno, merasa yakin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kalah dalam Pilkada DKI 2017.


Hal tersebut disampaikan Sandiaga dalam acara diskusi politik "Ahok Harus Dilawan dan Dikalahkan" di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016).


"Kita pastikan 15 Februari 2017 kita antarkan Pak Basuki kepada penghujung tugasnya," kata Sandiaga.
Ia lantas mengajak warga untuk tidak memilih Ahok lagi pada pilkada mendatang. "Tidak usah dilawan, cukup tidak dipilih saja. Cukup pilih lawannya," ujar Sandiaga.
Menurut Sandiaga, Ahok akan kalah karena tidak konsisten. Mulanya, Ahok menyatakan maju pilkada melalui jalur independen atau jalur perseorangan.
Namun kemudian, Ahok menyatakan ikut Pilkada melalui jalur partai politik. "Karena dia akan jatuh dengan sendirinya. Hari ini kita bisa lihat inkonsistennya," kata Sandiaga.
Dalam acara itu, Sandiaga juga menyindir kebijakan Ahok yang dinilai belum berpihak kepada rakyat kecil, salah satunya penggusuran di sejumlah wilayah. 
"Pertama mengenai penciptaan lapangan pekerjaan, warga di bawah semakin sulit mendapat kerja, kedua mengenai harga sembako, sekarang kekhawatiran warga betul-betul sudah ada di titik puncak bahwa biaya hidup semakin tinggi, harga sembako melonjak, masalah penertiban yang tanpa ada sosialisasi yang baik," tutur Sandiaga.

Kompas.com


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...