AHKRINYA MANCHESTER CITY MENERIMA KEKALAHAN....




KABARMANUSIA-Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-0 atas Manchester City pada laga pekan ketujuh Premier League 2016-2017, Minggu (2/10/2016) malam WIB. Bagi City, kekalahan tersebut menjadi yang perdana dialami musim ini.
Kemenangan tersebut membuat Tottenham berada di posisi dua klasemen dengan raihan 17 poin. Sedangkan City tetap di posisi puncak klasemen dengan nilai 18 angka.

Bermain di White Hart Lane, Tottenham langsung mengancam pada menit pertama melalui aksi Son Heung-min. Menerima operan Kyle Walker, pemain asal Korea Selatan itu melepaskan sepakan kaki kanan dari sudut sempit yang masih melebar dari gawang City.
Pada menit kesembilan, publik tua rumah akhirnya bergemuruh usai Tottenham unggul berkat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov. Gol bunuh diri itu tercipta setelah bola sapuan Kolarov kala menghalang umpan silang Danny Rose malah berbelok dan masuk ke dalam gawang Claudio Bravo.
Son kembali mengancam gawang City pada menit ke-10. Namun, bola hasil sepakan kaki kirinya masih bisa dihadang oleh Bravo.
Pada menit ke-18, giliran Christian Eriksen yang menebar ancaman di depan gawang City. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti berhasil dijinakkan oleh Bravo.
City akhirnya mendapatkan peluang perdana pana menit ke-28 melalui aksi Sergio Aguero. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanannya masih melenceng dari sasaran.
Memasuki menit ke-37, Spurs berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Dele Alli. Menerima umpan Son, pemain asal Inggris itu melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Bravo.
Memasuki paruh kedua laga, Spurs semakin agresif melancarkan serangan. Klub asal London Utara mendapatkan dua peluang pada menit ke-46 dan 47' melalui Son dan Victor Wanyama.
Tendangan Son masih melenceng dari sasaran, sedangkan usaha Wanyama masih bisa ditangkap oleh Bravo.
City kemudian bereaksi melalui percobaan yang dihasilan Sergio Aguero pada menit ke-50. Namun, bola sepakan kaki kirinya berhasil ditangkap oleh kiper Hugo Lloris.
Begitu pula dengan peluang Fernandinho pada menit ke-53. Bola hasil sepakan kaki kirinya masih melebar dari gawang Spurs.
Tottenham mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-65 usai Dele Alli dilanggar Fernandinho di kotak terlarang. Sayang, Erik Lamela yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol setelah tendangannya berhasil digagalkan Bravo.
Memasuki menit ke-70, giliran Raheem Sterling yang menebar ancaman di depan gawang Spurs. Namun, bola tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa dijinakkan kiper.
Lloris benar-benar menjadi mimpi buruk bagi City. Hal itu terjadi setelah bola hasil sepakan Kelechi Iheanacho pada menit ke-75 berhasil ditangkap oleh kiper asal Prancis tersebut.
Pada menit ke-90, Aguero kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, bola sepakan kaki kanannya masih bisa diblok oleh barisan lini pertahanan Tottenham. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.
Statistik Premier League mencatat City sebenarnya tampil mendominasi laga dengan memiliki 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Tottenham.
Namun, tim tuan rumah lebih agresif dengan mencatatkan 13 peluang yang tujuh di antaranya akurat. Sementara itu, dari 12 percobaan yang dihasilkan City, enam di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 2-Kyle Walker, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose, 12-Victor Wanyama, 20-Dele Alli (14-Georges-Kevin Nkoudou 86'), 17-Moussa Sissoko (15-Eric Dier 72'), 23-Christian Eriksen, 11-Erik Lamela, 7-Son Heung-min (9-Vincent Janssen 90')

Manchester City: 1-Claudio Bravo, 5-Pablo Zabaleta, 30-Nicolas Otamendi, 24-John Stones, 11-Aleksandar Kolarov, 6-Fernando (8-Ilkay Gundogan 53'), 25-Fernandinho, 21-David Silva, 7-Raheem Sterling (19-Leroy Sane 87'), 15-Jesus Navas (72-Kelechi Iheanacho 65'), 10-Sergio Aguero

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...