5 Manfaat Buah Nanas Yang Jarang Kamu Ketahui


KABARMANUSIA-Nanas merupakan salah satu buah tropis yang banyak digemari di negeri sendiri. Rasa keasaman pada nanas, sering membuat nanas dijadikan macam-macam hidangan kuliner seperti rujak, asinan atau sebagai bahan pelengkap pada resep masakan. 

Saat ini memperoleh nanas juga tidak susah, kita dapat menemukannya di pasar tradisional atau supermarket. Bagi anda yang menyukai buah nanas ini, tentu saja tidak hanya memanjakan lidah tapi dibalik kenikmatannya itu, tersimpan manfaat nanas yang luar biasa.



Buah nanas yang kaya akan vitamin dan mineral, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dalam menyajikan buah nanas, dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti dipotong-potong beberapa bagian, hingga dapat dibuat jus yang segar untuk dinikmati. 

Berikut ini ada 5 manfaat dari buah nanas yang dapat kamu ketahui :


1. Memperlancar pencernaan
Manfaat dari buah Nanas ini bisa kita dapatkan lantaran buah itu mempunyai enzim bromelain dalam jumlah besar. Enzi mini berguna untuk membuat lancar sistem pencernaan dan sebagai pelega tenggorokan. Jadi bila ingin percenaan Anda lancar komsumsilah nanas.

2. Mencegah kanker
Nanas memiliki kandungan vitamin C serta A yang berbentuk antioksidan hingga dapat mencegah radikal bebas. Radikal bebas bisa menyebabkan perkembangan sel kanker, apabila radikal bebas tak bisa masuk ke dalam tubuh, perkembangan sel kanker bisa dihindari.

3. Menguatkan Tulang
Tidak hanya manfaat susu yang mengandung kalsium untuk kesehatan tulang. Namun zat mangan hadir dalam jumlah yang melimpah di dalam nanas dan membantu memperkuat tulang dan jaringan ikat. Secangkir jus nanas akan memberikan sekitar 73% dari mangan yang diperlukan untuk hari. Sebuah studi menunjukkan hasil bahwa mangan bersama dengan mineral lainnya, dapat membantu dalam mencegah osteoporosis pada wanita asca menopause.

4.Kesehatan jantung
Memperlancar kerja jantung dan mengurangi terjadinya pembekuan darah dalam aliran darah.Sejumlah penelitian, seperti di Finlandia dan China, masing-masing penelitian menunjukan hasil bahwa asupan vitamin C yang mencukupi untuk tubuh bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung koroner. 

5. Untuk kesuburan pria dan wanita
Jus nanas memiliki kandungan penting beberapa vitamin dan mineral, seperti vitamin C, beta karoten, tembaga, seng, dan folat. Yang kandungan tersebut memiliki manfaat dalam membantu meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita.Walaupun terdapat bukti hanya berupa “anekdot” bahwa jus nanas memiliki manfaat dalam seksualitas, akan tetapi belum ada bukti ilmiah untuk mendukung teori ini.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...