5 CARA CEPAT HILANGKAN FLU TAMPA OBAT


KABARMANUSIA-nfluensa atau yang lebih dikenal dengan flu adalah infeksi virus yang terjadi pada alat pernafasan seperti hidung, tenggorokan dan paru-paru. Sehingga mempengaruhi kerja hidung, tenggorokan dan yang paling jarang terjadi, paru-paru anda.
Menggabungkan beberapa makanan ini dapat meningkatkan imun tubuh saat musim flu tiba. Atau, Anda dapat memasukkan semuanya menjadi menu wajib selama masa penyembuhan flu.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Mengapa harus minum air puith? jawabannya simple, karena air putih memang mempunyai segudang manfaat yang diantaranya juga dapat membantu mengobati penyakit flu atau pilek.

Usahakan minum air puith minimal 8 gelas / harinya. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga agar tenggorokan anda bersih dari kuman yang bisa menyebabkan flu.

2.Jeruk



Vitamin C merupakan vitamin penguat kekebalan tubuh. Alih-alih mengambil suplemen, dapatkan langsung ke sumbernya dengan makan jeruk segar.
Agar manfaatnya menjadi ganda, nikmati juga irisan kulit jeruk bagian luar karena kulit putih dari jeruk mengandung paling banyak flavonoid, yang telah dikaitkan dengan meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh.

3.Kaldu tulang


Ahli gizi klinis dan holistik Esther Blum menjelaskan bahwa kaldu tulang kaya glutamin dan glisin, dua asam amino yang dapat membantu sel dalam memperbaiki dan menyembuhkan peradangan usus.
Selama musim dingin, Esther melakukan percobaan dengan mengonsumsi secangkir kaldu tulang hampir setiap hari. Dia mengatakan, kaldu tulang berperan penting membuat keluarganya bebas flu sepanjang tahun.

4.Berkumur

Berkumur dapat membantu membasahi tenggorokan dan memberikan bantuan untuk mengatasi flu. Cobalah satu sendok teh garam dilarutkan dalam air hangat dan berkumurlah dengan air garam tadi sebanyak empat kali sehari, hal tersebut embantu membunuh bakteri yang menyebabkan flu di mulut dan tenggorokan anda.
Untuk mengurangi rasa gatal di tenggorokan Anda cobalah berkumur menggunakan teh yang mengandung tanin untuk mengencangkan membran atau selaput tenggorokan anda. Atau gunakan obat herbal yang dibuat dari madu atau campuran madu dan cuka sari apel, obat tradisional yang populer untuk melapangkan tenggorokan. 

BACA JUGA :

Curam satu sendok makan daun raspberry atau air perasan lemon dengan dua gelas air panas dan aduk tambahkan satu sendok teh madu. Biarkan dingin lalu diminum. Madu tidak boleh diberikan kepada anak-anak di bawah usia 1.

5.Beristirahat Total

Kondisi tubuh yang lelah akan menyebabkan kekebalan tubuh melemah dan flu akan menyerang saat kondisi tubuh yang sistem kekebalannya melemah.

Maka dari, sangat disarankan untuk anda melakukan istirahat total dan berhenti bekerja untuk sementara waktu, agar sistem kekebalan tubuh anda menjagi kembali seperti seharunya.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...