10 Deretan Mobil Mewah Termahal Di Dunia, Yang Kebanyakan Orang Hanya Bisa Lihat Gambarnya Saja



KABARMANUSIA-Memiliki mobil merupakan impian semua orang, apalagi mobil mewah dengan harga yang sangat mahal. Produksi mobil ini sangat terbatas, sehingga hanya sedikit orang yang bisa memilikinya. 

Mobil mewah bukan hanya sebagai alat transportasi, tetapi menjadi karya seni yang menunjukkan kemapanan seseorang. Pengusaha kaya dan para pemain bola bintang atas berlomba-lomba mengkoleksi mobil sport, mewah, dan pastinya mahal. Ferrari, Lamborghini, maupun Koenigsegg menjadi tolok ukur kemapanan para miliader. Karena harga yang dibandrol untuk membeli mobil-mobil tersebut sangat fantastis.

Apa Saja Mobil-Mobil Tersebut ? Berikut Ulasannya :

1. Maybach Exelero- US$ $8 Juta


Maybach Exelero merupakan mobil termahal di dunia saat ini. Mobil yang diproduksi oleh pabrikan asal Jerman tersebut menawarkan mesin bertenaga 700 hp dengan mesin V12 Twin-Turbo yang mampu meghasilkan top speed mencapai 351 km/jam.

Salah satu faktor yang membuatnya menjadi mobil termahal di dunia adalah memiliki desain unik yang memadukan desain sporty dengan sebuah kemewahan, jadi tak heran apabila harganya mampu menembus 8 Juta Dollar Amerika. Menariknya lagi bagian interior Maybach Exelero dilengkapi 4 tempat duduk yang dipercantik interior modern dan beragam kecanggihan teknologi lainnya.

2. Lamborghini Veneno – US$ 4 Juta


Lamborghini terkenal selalu memproduksi mobil-mobil mewah. Setiap mobil yang diluncurkan selalu mengejutkan, seperti Veneno. Mobil ini dibuat sebagai bentuk perayaan Lamborghini yang telah melayani masyarakat dunia selama 50 tahun. 

Fitur-fitur mobil seperti mesin V12 dengan kapasitas 6,5 liter yang menghasilkan kekuatan 750 tenaga kuda. Kecepatannya mampu mencapai 355.6 km/jam. Dalam hitungan 2,8 detik saja mobil ini mampu melesat dengan kecepatan 96,5 km/jam.

3. W Motors Lykan Hypersport - US$ 3,4 Juta



Anda mungkin masih ingat, inilah mobil yang mempunyai peran utama dalm film Furious 7, di mana SuperCar Lebanon menabrak 3 gedung pencakar langit Dubai. Ini seperti mobil baja dari masa depan dengan tampilan yang elegan.  Harga yang ditawarkan USD 3,4 juta atau sekitar Rp47,6 miliar (kurs USD 1 = Rp14.000) sesuai dengan kondisi mobil, di mana jok kulit dijahit dengan emas dan lampu LED berlapis berlian
Mobil ini berkapasitas 3,7 liter, dilengkapi twin turbo yang menghasilkan tenaga 770 tenaga kuda. Kecepatan 0 sampai dengan 62 mph ditempuh hanya dalam waktu 2,8 detik, dengan kecepatan tertinggi yang mengerikan mencapai 240 mph.


4. Bugatti Veyron Super Sports UU$ 2,6


Ini dia salah satu mobil termahal di dunia, sekaligus mobil tercepat saat ini, yaitu Bugatti Veyron Super Sport. Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 di ajang Geneva Motor Show dengan membawa mesin super canggih yang sanggup memuntahkan tenaga mencapai 1.200 tenaga kuda, serta torsi mencapai 1.500 nm.

Tak hayal apabila Bugatti Veyron Super Sport mampu berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 415 km/jam. Selain memiliki peforma sangat cepat, mobil termahal di dunia buatan Bugatti juga dibalut bodi sporty dengan desain aerodinamis yang mengadopsi material carbon fiber, seperti yang dipakai Lamborghini Veneno.

5. Ferarri F60- US$ 2,4 JUTA





Untuk merayakan 60 tahun perkembangan Ferarri di Amerika Utara, pabrikan Italia ini memproduksi mobil khusus hanya 10 unit. Mobil ini di klaim kurang nasionalis karena berdesain bintang dan stiker ada sisipan bendera Amerika. Mobil ini memiliki kecepatan mencapai 75 mph.
Mobil limited edition ini berharga USD 2,4 Juta atau sekitar Rp34 miliar (kurs USD 1 = Rp14.000), dilengkapi mesin V12 dengan kapasitas 6,2 liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai 740 tenaga kuda, cukup untuk menggerakkan mobil dari 0 sampai 60mph hanya dalam 3,1 detik.

6. Lamborghini Reventon-US$ 2 Juta 


Satu lagi mobil buatan Lamborghini yang masuk predikat sebagai mobil termahal di dunia, yaitu tipe Lamborghini Reventon. Mobil berbandrol 2 juta dollar tersebut, membawa mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 650 horse power, dan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3.4 detik. 

Sementara untuk top speed yang mampu diraih supercar ini mencapai 330 km/jam berkat mesin 12 silender yang berada dibalik kap mesinnya. Yang tak kalah istimewa,  Lamborghini Reventon dibuat dalam jumlah terbatas, dan hanya dibuat 20 unit saja.

7. Aston Martin One-77 US$ 1,8 JUTA


Supercar Aston Martin One-77 hanya diproduksi sebanyak 77 unit, sehingga harga jualnya melambung sangat jauh. Untuk mendapatkan mobil sport asal Inggris tersebut, sobat otomotif harus mengeluarkan uang mencapai 1,8 juta dollar, atau setara 25 Milyar Rupiah. 
Dibalik harganya yang fantastis, telah terpasang mesin berkapasitas 7.3 Liter V12 yang mampu menghasilkan power mencapai 750 dk, dan torsi 722 nm. Lalu untuk kecepatan puncak yang mampu diraih mobil ini mencapai 354 km/jam, dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.5 detik.

8.Koenigsegg Agera R US$ 1,6 Juta 


Salah satu mobil tercepat di dunia yang pernah dibuat adalah Koenigsegg Agera R. Mobil seharga US$ 1,6 juta ini mampu melesat dengan kecepatan maksimum 418 km/jam. 

Mobil ini hanya butuh kurang dari tiga detik untuk melaju dengan kecepatan 96,5 km per jam. Pemiliknya bahkan menambah kecepatan hingga 434 km/jam. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 5 liter dengan kekuatan 1.115 tenaga kuda.

9. Pagani Huayra- USS$ 1,4 Juta


Pagani Huayra adalah mobil sport Italia, dilengkapi dengan twin turbo mesin V12 yang mampu menghasilkan tenaga 730 tenaga kuda. Kecepatan tertinggi mobil ini adalah 372 km/jam, berarti untuk mencapai kecepatan 60 mph dalam waktu sekitar 3,2 detik. 

Mobil seharga USD 1,4 Juta atau sekitar Rp19,6 miliar (kurs USD 1 = Rp14.000) ini sangat jarang ditemukan di jalan, karena produksi yang terbatas.

10. McLaren P1 – US$ 1,2 juta
Kendaraan McLaren P1 ini merupakan mobil paling mewah di dunia. Selain kecantikan dan kemewahan, mobil ini tentu saja hanya bisa parkir di garasi rumah para miliarder. 
Mobil ini dilengkapi dengan mesin turbo V8 yang menghasilkan kekuatan 903 tenaga kuda. Perusahaan diketahui hanya memproduksi 375 unit mobil saja.



















Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...