CARA MUDAH MENGOBATI SAKIT GIGI BERLUMBANG



KABARMANUSIA-Mungkin banyak orang yang berada di sekitar Anda mengalami hal ini. Sakit gigi ini memang cenderung sangat menyiksa. Bayangkan saja, hanya gigi yang sakit namun kepala menjadi ikut pusing, hingga susah makan, sulit berbicara dan sebagainya. Banyak penyebab sakit gigi ini, seperti gigi berlubang yang diakibatkan karena seringnya memakan makanan manis, hingga kebiasaan yang salah saat menyikat gigi. Gigi berlubang ini seringnya menyerang gigi geraham. Inilah hal yang menyebabkan kita sulit saat mengunyah makanan.

Namun Bagaimana cara megobatinya ?

Berikut selengkapnya cara-caranya  :

1.JERUK NIPIS




Jeruk nipis juga obat loh. caranya teteskan sesendok demi sesendok pada bagian gigi yang sakit setiap 10 menit, sampai sari jeruknya habis. Vitamin C pada sari jeruk juga bisa meredakan sakit gigi dan itulah jeruk nipis menjadi salah satu cara mengobati sakit gigi belubang.

2.GARAM



Salah satu bahan dapur yang pasti ada di rumah Anda ini bisa Anda jadikan sebagai obat alami. Perlu Anda ketahui, bila dari dulu bahkan hingga sekarang garam ini dianggap menjadi obat yang begitu manjur untuk mengatasi sakit gigi Anda. mengapa bisa begitu manjur? Hal ini disebabkan karena kandungan yodium yang berada di garam mampu menghilangkan rasa sakit dikarenakan sakit gigi. Cara meramunya dengan memasukkan sedikit garam ke air hangat. Setelah itu, Anda bisa berkumur menggunakan air tersebut.

3.CENGKEH




Cengkeh juga bisa mengurangi rasa sakit pada gigi karena Cengkeh ini memiliki anti - inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi. Caranya semprotkan sedikit minyak cengkeh ke kapas lalu tempelin pada gigi yang sakit. kalian juga bisa campurin beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam gelas berisi air untuk berkumur.

4.DAUN SIRIH

Selain dapat digunakan untuk mengobati gusi bengkak, daun sirih juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sakit gigi. Caranya mudah, ambil daun sirih dan cengkeh secukupnya, kemudian direbus hingga mendidih. Setelah dingin, air rebusan ttersebut disaring dan digunakan untuk berkumur. Daun sirih dan cengkeh bisa Anda dapatkan di pasar-pasar tradisional.

5.LADA

Lada akan Obat sangat berguna ketika gigi sangat sensitif. caranya Ambil merica dan garam dengan jumah yang sama terus campurkan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Lalu Oleskan pasta langsung pada gigi yang sakit dan diamkan selama beberapa menit. Kalau perlu Ulangi kegiatan ini setiap hari hingga beberapa hari hingga sakit yang disebabkan oleh gigi berlubang berkurang.

6.BAWANG MERAH

Selain menjadi bumbu dapur andalan para ibu, ternyata bawang merah juga ampuh digunakan menjadi obat sakit gigi pada gigi berlubang. Ia memiliki sifat antiseptic dan anti mikroba. Sifat ini akan mampu menyembuhkan sakit gigi Anda. Caranya sangat mudah. Anda hanya tinggal mengambil sebuah bawang merah, mengupas kulitnya, kunyah di mulut Anda. Bila Anda tidak sanggup mengunyah, Anda hanya tinggal mengoleskan bawang ke gigi berlubang.

7.BAWANG PUTIH




Bawang putih yang memiliki sifat antibiotik ini sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya ambil satu siung bawang putih tumbuk sampai halus, tambahkan garam dan oleskan langsung pada gigi yang terasa sakit. Ulangi perawatan ini sampai beberapa hari .

8.SERAI 




Sebelumnya, harus diketahui bahwa serai berbeda dengan sirih. Untuk mengobati sakit gigi, rebus 40 gram serai dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas saja. Gunakan air rebusan serai tersebut selagi masih hangat untuk berkumur. Lakukan secara rutin setiap hari agar cepat sembuh.

9.GETAH PEPAYA




Manfaat daun dan buah pepaya tentunya tidak perlu diragukan lagi. Tapi tahukah anda, bahwa getah pepaya juga bermanfaat untuk kesehatan. Ya, getah pepaya dapat dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi. Caranya, petik buah pepaya yang masih muda dan ambil getahnya dengan kapas atau cotton bud. Tempelkan pada gigi yang sakit. Setelah itu berkumurlah dengan air garam.

10.SERING MEMBERISIHKAN MULUT ATAU GIGI




Bakteri adalah penyebab utama sakit gigi karena bakteri dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan gusi. Jadi jangan lupa or malas untuk membersihkan mulut terutama setalah kalian selesai makan.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...